Perkuat Kerja Sama, Pusat Studi Perdagangan Dunia Universitas Gadjah Mada Berkunjung ke Kediaman Gubernur Jawa tengah

Perkuat Kerja Sama, Pusat Studi Perdagangan Dunia Universitas Gadjah Mada Berkunjung ke Kediaman Gubernur Jawa tengah

Penulis :

Christina Vania Winona

Writer, Pusat Studi Perdagangan Dunia Universitas Gadjah Mada.

Editor:

Nabila Asysyfa Nur

Website Content Manager, Pusat Studi Perdagangan Dunia Universitas Gadjah Mada.

Illustrated By:

Narinda Marsha Paramastuti

Desainer Grafis, Pusat Studi Perdagangan Dunia Universitas Gadjah Mada.

Pusat Studi Perdagangan Dunia Universitas Gadjah Mada (PSPD UGM) berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, S.H, M.I.P, di Puri Gedeh, Semarang, pada Sabtu (15/01/22). Dalam pertemuan singkat tersebut, Direktur PSPD UGM, Dr. Riza Noer Arfani, bersama dengan Sekretaris Eksekutif PSPD UGM, Dr. Maharani Hapsari, dan Perwakilan ASEAN Nagoya Club (ANC), Indra Kesuma Nasution, berdiskusi dengan Bapak Ganjar Pranowo S.H., M.I.P., mengenai berbagai program PSPD UGM serta probabilitas untuk para pihak berkolaborasi dalam berbagai kerjasama yang dapat dilakukan dengan Pemerintah  Provinsi Jawa Tengah.

Bapak Ganjar mengapresiasi kegiatan-kegiatan PSPD UGM yang mendorong implementasi ekonomi sirkular sekaligus memberikan masukan yang menarik terkait pengembangan penerapan ekonomi sirkular di Indonesia. Hingga saat ini, konsep ekonomi sirkular diakui belum dikenal luas oleh masyarakat Jawa Tengah. Namun, prinsip-prinsip ekonomi sirkular sudah mulai diterapkan, salah satunya melalui aplikasi pemilahan sampah bernama “Jeknyong” yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Ganjar juga memberikan dukungan yang besar kepada program yang berkaitan dengan pendidikan dan pengembangan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bersama dengan ANC, PSPD UGM menggagas kegiatan pembelajaran bahasa Jepang dan membuka peluang kepada pelajar di Indonesia untuk bekerja di perusahan-perusahaan yang ada di Jepang. Program ini menjadi salah satu program yang menarik minat dan perhatian Bapak Ganjar dan kedepannya dapat dikembangkan menjadi area kerjasama diantara kedua belah pihak. Bapak Ganjar sekaligus mendorong PSPD UGM untuk terlibat dalam pengembangan UMKM yang ada di Jawa Tengah.

Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari PSPD UGM kepada Bapak Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., dan kegiatan foto bersama. Melalui kegiatan ini, diharapkan kedepannya terus terjalin sinergi dan kerjasama yang baik antara CWTS dan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*