Apa itu EPIC?

EPIC merupakan singkatan dari (Empowering Perspective on International Commerce), yang sebelumnya dikenal sebagai World Trade Model Community (WTMC), adalah sebuah komunitas yang berfungsi sebagai forum bagi mahasiswa untuk belajar dan mendiskusikan isu perdagangan, dari sektor ekonomi mikro hingga makro dengan menggunakan berbagai perspektif.

EPIC merupakan organisasi sayap kemahasiswaan Pusat Studi Perdagangan Dunia (PSPD) UGM. Kegiatan yang dilaksanakan oleh EPIC mendapat dukungan penuh dari PSPD UGM. Program kegiatan EPIC bertujuan untuk menjadi platform bagi akademisi terutama mahasiswa yang memiliki minat pada isu-isu perdagangan serta untuk membantu mereka mendapatkan lebih banyak pengetahuan, kemampuan dan memperluas jaringan mereka.

Latar belakang EPIC ?

EPIC didirikan pada tanggal 22 Desember 2013. Pada pembentukan pertama, sebagian besar anggota yang berasal dari program pascasarjana Hubungan Internasional. Namun, seiring perkembangannya, EPIC telah menyambut anggota dari segala jenis latar belakang studi (multidisipliner) dan menghadirkan pakar dari berbagai kalangan masyarakat yang terlibat aktif dalam kegiatan diskusi. Sehingga, kegiatan EPIC diharapkan membawa perspektif yang berbeda dan menghadirkan kajian keilmuan yang lebih hidup dan komprehensif.

Tujuan EPIC ?

Tujuan utama pendirian EPIC adalah untuk meningkatkan kesadaran akademisi dan pelaku ekonomi akan perdagangan internasional dan untuk menjawab tantangan dalam membangun kapasitas diplomasi perdagangan internasional.

Lalu, apa saja kegiatan EPIC ?

Kami secara terbuka menerima seluruh akademisi dan masyarakat umum untuk telibat aktif di dalam kegiatan kami yang meliputi,

1) Weekly discussion (setiap jumat pukul 15.00 WIB)

2) Monthly Discussion (insidental)

3) Field Trip

4) Mini Research

5) Movie Screening